UAS Ajak Tim Akhyar Kampanye Pintu ke Pintu, Bawaslu Imbau Prokes Dipatuhi

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 18:32 WIB
Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap (Datuk-detikcom)
Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap (Datuk/detikcom)
Medan -

Ustad Abdul Somad (UAS) mengajak timses Akhyar Nasution-Salman Alfarisi berkampanye dari pintu ke pintu menjelang hari pencoblosan. Bawaslu Medan mengingatkan siapa pun yang berkampanye harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Corona.

"Ya imbauan kita dalam mendekati akhir-akhir masa kampanye ini agar tetap memperhatikan standar protokol COVID. Sebab itu, kemarin merupakan komitmen tim pasangan calon pada saat penetapan nomor urut," kata Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap, Senin (30/11/2020).

Payung meminta semua pihak bisa mematuhi prokes demi mencegah penyebaran Corona agar Pilkada Medan berjalan lancar. Dia berharap semua pihak tetap menjaga kesehatan selama proses Pilkada.

"Harapan kita Pilkada ini bisa terlaksana dengan sukses dan sehat," ucap Payung.

Sebelumnya, UAS menyampaikan dukungan kepada Akhyar dan Salman melalui sebuah video. Dalam video itu, UAS berada di tengah-tengah Akhyar dan Salman.

"Sehebat-hebatnya, sehiruk-pikuknya kampanye sekarang tidak bisa di tanah lapang, tidak bisa di stadion. Maka tim Akhyar-Salman mesti ketuk pintu ke pintu, mesti bisa mempengaruhi orang sampai tanggal 9 Desember, mesti mencoblos nomor 1," kata UAS dalam video itu.

Dukungan yang diberikan UAS kepada Akhyar-Salman ini kemudian disindir oleh kubu Bobby-Aulia. Kubu Bobby menuding Akhyar-Salman menggunakan politik identitas dengan melibatkan UAS.

"Ya memang kan penggunaan strategi yang mereka lakukan menggunakan politik identitas," kata Jubir Timses Bobby-Aulia, Sugiat Santoso.

Simak juga video 'Protokol Kesehatan Tak Bisa Cegah Munculnya Klaster Pilkada':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)