Selain Istri Gubernur, Sejumlah Kadis di Riau Juga Positif Corona

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 16:42 WIB
Poster
Ilustrasi COVID-19 (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru -

Istri Gubernur Riau Syamsuar, Misnarni, dan dua ajudan dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19 usai menghadiri kegiatan Dharma Wanita. Satgas COVID-19 mengatakan ada beberapa orang lainnya di Dharma Wanita Riau yang positif Corona.

"Klaster Dharma Wanita. Ada beberapa orang positif, saya belum tahu pasti, tapi banyak," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Riau, Indra Yopi, kepada wartawan, Senin (31/11/2020).

Di belum menjelaskan detail identitas pihak yang positif Corona di klaster Dharma Wanita. Namun, dia ada lebih dari satu kepala dinas dan istri kepala dinas yang positif Corona.

"Ada istri gubernur, kepala dinas, istri kepala dinas dan kepala dinas saja lebih dari satu. Itu jadi klaster," kata Yopi.

Yopi menyebut data para pihak yang positif Corona ada di Dinas Kesehatan Riau. Mereka dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab.

"Sudah, semua sudah dilakukan swab ya. Beberapa positif termasuk kan ada istri Gubernur juga," katanya.

Sebelumnya, Misnarni mengalami demam pada Sabtu (28/11). Karena tak enak badan, dia melakukan tes swab dan hasilnya positif.

Dia tercatat terakhir melakukan kegiatan bersama Dharma Wanita Riau. Misnarni sedang menjalani isolasi mandiri untuk proses penyembuhan.

(ras/haf)