Kasus Corona Memburuk, PAN: Jokowi Butuh Tenaga Baru yang Fresh

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 14:50 WIB
Saleh Daulay
Saleh Daulay (detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan kasus Corona di Indonesia semakin memburuk. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN sekaligus Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, menyebut kondisi melonjaknya kasus Corona merupakan tanggung jawab pemerintah. Namun, Saleh bicara tentang reshuffle kabinet.

"Itu tanggung jawab pemerintah. Dan pemerintah sudah banyak melakukan berbagai upaya. Belum berhasil secara maksimal. Berarti ada yang perlu diperbaiki," kata Saleh kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Saleh turut menyinggung masalah reshuffle kabinet. Menurutnya, Jokowi memerlukan tenaga-tenaga baru yang lebih kapabel dalam menjalankan tugas. Meski begitu, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Sekarang tinggal memutuskan apakah akan ada reshuffle atau tidak. Semuanya kembali ke presiden."

"Kalau mau jujur, sepertinya memang presiden butuh tenaga-tenaga baru yang lebih fresh. Perlu pemikiran dan inovasi kerja dalam penanggulangan COVID-19 ini. Ini masalah besar. Butuh menteri yang mampu bekerja ekstrakeras," imbuh Saleh.

Sebelumnya, Jokowi memaparkan data terbaru terkait angka kasus Corona di RI. Dia menyebut kasus aktif Corona di RI meningkat menjadi 13,41 persen.

Awalnya Jokowi menyebut dua provinsi, yakni DKI Jakarta dan Jawa Tengah, yang mengalami kenaikan drastis kasus positif dalam 2-3 hari belakangan. Jokowi lantas mewanti-wanti kenapa dua daerah itu bisa sangat drastis kenaikan kasusnya.

"Agar dilihat betul-betul kenapa peningkatannya begitu sangat drastis, hati-hati," ujar Jokowi dalam Ratas Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, di YouTube Setpres, Senin (30/11/2020).

Selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2