Usut Kembali Dugaan Korupsi di PT Asuransi Jasindo, KPK Panggil 3 Saksi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 12:32 WIB
Logo, ilustrasi, gedung Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK)
Ilustrasi logo KPK. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

KPK tengah mengusut dugaan korupsi terkait dengan jasa konsultasi bisnis Asuransi dan Reasuransi Oil and Gas pada PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) tahun 2008-2012. Kali ini, KPK melakukan pemanggilan terhadap tiga orang saksi.

"Hari ini dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi di Kantor KPK," ujar Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Ali menyebut tiga saksi itu berasal dari pihak swasta. Ketiganya adalah Stella Margaretha Tirtamihardja, Andri Imran Tirtamihardja, dan Samuel Tirtamihardja.

Seperti diketahui, KPK kembali mengusut dugaan korupsi di PT Asuransi Jasindo. Pengusutan dugaan korupsi di PT Asuransi Jasindo telah masuk tahap penyidikan.

"Saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh KPK dalam perkara dugaan TPK (tindak pidana korupsi) terkait dengan jasa konsultasi bisnis asuransi dan reasuransi oil and gas pada PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) tahun 2008 s/d 2012," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Selasa (24/11).

Namun Ali tidak mengungkapkan tersangka dalam kasus tersebut. Pengumuman tersangka akan dilakukan bersamaan dengan penetapan penahanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2