Tinggalkan RS UMMI Via Pintu Belakang, HRS Akui atas Keinginan Sendiri

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 12:04 WIB
Rizieq Shihab, leader of the Indonesian hardline Muslim group FPI (Front Pembela Islam or Islamic Defender Front), arrives at the police headquarters in Jakarta on January 23, 2017. - Shihab was summoned as a witness by police over allegations he insulted rupiah bank notes by saying they contained communist symbols. (Photo by ADEK BERRY / AFP)
Habib Rizieq (Adek Berry/AFP)

Habib Rizieq juga mengucapkan terima kasih kepada pihak MER-C dan RS UMMI selama menjalani perawatan. Dia menyebut MER-C membina kerja sama dengan RS UMMI.

"Kepada RS UMMI teruskan perjuangannya untuk menjadi rumah sakit yang lebih baik lagi, rumah sakit yang tayyib, rumah sakit yang mubarak. Dan tidak lupa terima kasih secara khusus tim MER-C, ini tim profesional punya pengalaman internasional yang luar biasa sudah membina kerja sama dengan rumah sakit UMMI di bidang kesehatan," tutur dia.

Dalam video itu, Habib Rizieq mengatakan dia akan segera keluar dari RS UMMI. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan.

"Insya Allah sebentar lagi kita akan ketemu di luar Rumah Sakit UMMI dan jangan lupa jaga protokol kesehatan, jangan lupa jaga jarak, jangan lupa saat ke luar rumah atau duduk berkumpul, wajib pakai masker. Insya Allah, Allah akan angkat pendemi dari Indonesia. Indonesia akan menjadi negara yang makmur, berkah dijauhkan dari segala penyakit, amin," tuturnya.

Habib Rizieq diketahui meninggalkan RS UMMI Bogor pada Sabtu (28/11) malam. Polisi mengatakan Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI melalui pintu belakang.

"Hasil koorkom (koordinasi komunikasi) dengan sekuriti RS UMMI atas nama Saudara Edy Setiawan bahwa Saudara MRS (Muhammad Rizieq Syihab) telah meninggalkan RS UMMI (kemarin) sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat RS UMMI," kata Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser melalui Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar, dalam keterangannya, Minggu (29/11).

Halaman

(lir/fjp)