Kabel Sempat Melintang di Jl Matraman, Polisi: Sudah Diperbaiki-Lalin Lancar

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 12:30 WIB
Kabel Sempat Melintang di Jl Matraman, Polisi: Sudah Diperbaiki-Lalin Lancar
Petugas memperbaiki kabel yang melintang di Jalan Matraman, Jaktim (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Lalu lintas di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, sempat terhalang kabel internet yang menjuntai ke tengah jalan. Polisi mengatakan kabel tersebut terjuntai karena tersangkut truk tronton.

"Itu kejadian sekitar Minggu (29/11) pukul 00.20 WIB, itu informasi dari TKP bahwa itu ada truk tronton yang roda banyak itu bawa besi dari Matraman mengarah ke Jatinegara, kemudian nyangkut kabel, tapi bukan kabel PLN, kabel internet yang diikatkan di tiang PLN," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo saat diminta konfirmasi, Minggu (29/11/2020).

Darmo menyatakan kabel yang terjuntai ke jalan merupakan kabel internet. Tiang listrik di lokasi kejadian juga terlihat rusak. Darmo mengatakan petugas PLN sedang melakukan perbaikan terhadap tiang tersebut.

"Saat ini PLN sudah mengganti tiangnya, sedang perbaikan sekarang," jelas Darmo.

Darmo menyebut lalu lintas Jalan Matraman Raya di sekitar Halte Kebon Pala sempat terganggu dini hari tadi. Namun saat ini kendaraan sudah bisa melaju normal.

"Situasi aman, masih lancar. Kalau tadi malam terganggu ya, tapi sampai pagi tadi sudah nggak ada kepadatan, lancar. Saat ini sudah bisa dilalui kendaraan normal kembali," ungkapnya.

Simak video 'Belasan Orang di Klaten Diciduk karena Curi Kabel Bawah Tanah':

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/ibh)