Bhabinkamtibmas Orong Telu Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 11:26 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Sebuah jembatan yang menghubungkan jalan lintas Kecamatan Orong Telu dan Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, NTB rusak akibat diterjang banjir besar beberapa hari yang lalu. Akibat kejadian tersebut aktivitas masyarakat menjadi terganggu, baik roda 2 maupun roda 4 karena tidak dapat melintas lagi.

Bhabinkamtibmas Desa Senawang Kecamatan Orong Telu Bripka Mahnun Efendi pun terjun langsung untuk membantu membuat jembatan darurat. Kegiatan gotong royong tersebut juga dilakukan bersama Babinsa dan masyarakat setempat pada Kamis (26/11) yang lalu.

Mahnun Efendi mengatakan kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya, berkat kerja sama yang baik perbaikan jembatan dapat selesai lebih cepat, sehingga bisa digunakan kembali oleh masyarakat.

"Pembangunan jembatan darurat ini dapat terlaksana berkat kerja sama semua pihak, jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, namun untuk sementara hanya kendaraan roda 2 yang boleh melintas" ungkap Mahnun dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11/2020).

Setelah jembatan darurat selesai dibuat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga turut membantu mengatur lalin penyeberangan jembatan mengingat jembatan yang kecil dan hanya terbuat dari kayu.

Mahnun juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap perkembangan cuaca saat ini, terutama ketika turun hujan deras agar tidak melintasi jembatan karena berbahaya.

Lihat juga video 'Korban Jembatan Putus Sukabumi Ditanggung BPJS, Tapi Bingung Transportasi':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)