TNI Akan Tindak Tegas Pengganggu Keamanan di Papua pada 1 Desember

Saiman - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 09:20 WIB
Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo
Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo (Saiman/detikcom)
Timika -

Menjelang 1 Desember, pengamanan di Papua diperketat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. TNI akan tindak tegas pengganggu keamanan di Papua pada tanggal tersebut.

Pada tahun-tahun sebelumnya, di tanggal 1 Desember sering dilakukan aksi-aksi pengibaran bendera Bintang Kejora. Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo menyebut secara tegas Papua tetap bagian NKRI.

"Kami semua sudah siap, kami harap tidak ada yang mengganggu jalannya keamanan di Papua, apalagi mengibarkan bendera-bendera, kami akan tindak tegas," kata Brigjen TNI Suswatyo, saat ditemui di Hanggar Bandara Mozes Kilangin, Timika, Sabtu (28/11/2020).

TNI telah menyiapkan pasukan dalam rangka pengamanan di Papua. Langkah itu diambil agar aktivitas warga berjalan normal.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Timika, Papua, hari ini. Sebanyak 230 personel gabungan TNI-Polri disiagakan.

"Sesuai jadwal kunjungan Panglima ke Timika di dampingi Irwasum Polri, kami sudah antisipasi pengamanannya, dari mulai bandara hingga hotel, agendanya akan melakukan pertemuan dengan tokoh adat," kata Suswastyo saat ditemui usai memimpin apel gabungan pengamanan di Hanggar Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Simak juga video 'Polisi Beberkan Upaya Makar di Rapat MRP':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2