Viral Puluhan Perahu Cari Warga Kalsel Diterkam Buaya, Begini Ceritanya

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 23:10 WIB
Warga Kelumpang Selatan, Kalsel, diterkam buaya saat mencuci kepiting. Puluhan warga ikut dalam pencarian (Screenshot video viral)
Warga Kelumpang Selatan, Kalsel, diterkam buaya saat mencuci kepiting. Puluhan warga ikut dalam pencarian. (Screenshot Video Viral)
Jakarta -

Samsir (40), seorang petani tambak di Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), tewas diterkam buaya. Korban diterkam buaya saat sedang mencuci kepiting di pinggir tambak sungai.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes M Rifai mengatakan awalnya korban bersama empat orang lainnya sedang panen ikan bandeng di lokasi tambak di Desa Sungai Nipah, Kelumpang Selatan, Kamis (26/11/2020), sekitar 17.30 Wita. Saat panen bandeng, korban mendapatkan kepiting.

"Korban mendapatkan beberapa kepiting dan dimasukkan ke dalam karung, selanjutnya korban mencuci kepiting tersebut di pinggir tambak sungai. Saksi Hj Sendang, yang berjarak sekitar 5 meter dari korban, mendengar suara air, selanjutnya melihat ke arah korban dan terlihat korban diterkam buaya," kata Kombes Rifai, Jumat (27/11/2020).

Saksi berteriak dan meminta bantuan orang lain. Korban sempat hendak menggapai batang pohon, namun tak terjangkau karena terus diseret buaya ke dalam air.

Berdasarkan keterangan saksi, buaya muara yang menerkam korban berukuran besar. Penyerangan terjadi secara cepat tanpa disadari karena korban tengah fokus mencuci kepiting.

"Korban yang sedang mencuci kepiting tidak menyadari bahwa terdapat buaya yang berada tepat di bawahnya, sehingga serangan cepat buaya dapat melumpuhkan korban," ujarnya.

Setelah kasus ini dilaporkan ke Polsek Keumpang Selatan, polisi bersama warga melakukan pencarian bersama. Sebanyak 8 unit speed boat dan 20 perahu kelotok melakukan pencarian korban di sekitar TKP.

Selanjutnya
Halaman
1 2