Lewat Audio, Habib Rizieq Muncul di Diskusi KAMI

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 19:13 WIB
Habib Rizieq Santap Nasi Mandi dan Jus Kurma
Foto: detikcom/twitter Tommy Soeharto
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab 'hadir' di diskusi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) lewat suara. Seperti diketahui, Habib Rizieq saat ini sedang dirawat di RS UMMI Bogor.

Suara Habib RIzieq diperdengarkan lewat pengeras suara yang disiarkan di ruang tempat diskusi dan bedah buku 'Pemikiran Sang Revolusioner Dr. Syahganda Nainggolan'.

Habib Rizieq Syihab memberi salam kepada pimpinan-pimpinan KAMI Jenderal (purn) TNI Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, dan Habib Muchsin Alatas yang hadir di diskusi itu. Dia juga memberi sapaan ke Syahganda Nainggolan yang saat ini sedang dalam penjara.

"Salam rindu, salam hormat kepada Dr Syahganda Nainggolan yang saat ini sedang beruslan, di sel penjara yang sesak. Dari sana suara kebenaran akan terus keluar dan masuk ke telinga yang terbuka, di mana pun di seluruh bagian dari Negara Republik Indonesia," ucap Habib Rizieq, dalam diskusi yang disiarkan di akun YouTube Official KAMI, Jumat (27/11/2020).

Rizieq memuji Syahganda sebagai sosok pemikir ang kritis dan bertanggung jawab. Namun, dia memberi saran agar pemikiran Syahganda mendapat hal-hal keagamaan.

"Jadi, sekali lagi, saya ulangi, Dr Syahganda Nainggolan kritis serta berani, dan bertanggungjawab terhadap pemikirannya. Hanya saja, menurut saya, perlu lebih diracik ruh Ketuhanan yang Maha Esa, agar tetap terjaga dalam koridor keagamaan sebagai jati diri bangsa Indonesia," katanya.

Menurut Habib Rizieq, seharusnya pemerintah tidak memenjara Syahganda. Pemerintah seharusnya menjadikan Syahganda sebagai 'mitra bertanding' atau sparing partner untuk mengawal pemerintah.

Simak video 'Polisi Segera Susun Rencana Penyidikan Kasus Kerumunan HRS':

[Gambas:Video 20detik]



Lihat berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2