Polisi Pastikan Millen Cyrus Direhab Usai Hasil Swab Keluar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 18:18 WIB
Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Rezha Rahandhi
Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Rezha Rahandhi (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Polisi memastikan selebgram Millen Cyrus (21) segera direhabilitasi. Polisi mengatakan keputusan tersebut sesuai dengan permintaan keluarga Millen.

"Direhab. Sesuai alasan keluarga," ujar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Rezha Rahandhi di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, Rezha mengungkapkan, Millen sudah menjalani swab test. Kini, kepolisian dan pihak Millen masih menunggu hasil tes keluar.

"Jadi hari ini tadi saudara Millen kita sudah laksanakan swab, nanti menunggu 1 x 24 jam. Mudah-mudahan cepat keluar, sambil menunggu pendaftaran saudara Millen untuk dikirim ke rehabilitasi Lido," terangnya.

Rezha mengatakan Millen diizinkan rehabilitasi karena masuk kategori pengguna.

"Alasannya sih karena memang Millen-nya ini sudah dikategorikan pengguna. Kalau menurut saya sih pengguna itu sebagai kayak penyakit yang mungkin pingin disembuhkan dari pihak keluarga. Jadi nanti setelah keluar dari Lido itu bisa kembali seperti semula, jadi tidak ketergantungan lagi, tidak menyentuh barang-barang haram tersebut," jelas Rezha.

Sambil menunggu hasil swab COVID-19 keluar, sambung Rezha, Millen ditahan kembali di sel khusus pria Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Pihak kepolisian pun menunggu kesiapan Balai Besar Rehabilitasi BNN menerima Millen.

"Kita menunggu dari Lido-nya. Lido udah siap menerima atau tidak," tandasnya.

Sebelumnya, keluarga Millen Cyrus mengajukan permohonan rehabilitasi kepada polisi. Millen lalu dibawa ke BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) Jakarta Utara untuk menjalani asesmen medis.

Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira pun menilai Millen layak direhabilitasi.

"Layak. Jadi dokter kami menyatakan seperti itu," ucap Bambang di BNNK Jakarta Utara, hari ini.

Tonton video 'Millen Cyrus Ajukan Rehabilitasi':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)