Relawan Jokowi Mania Usul Fadli Zon dan Andre Rosiade Jadi Menteri KKP

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 17:50 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti pernah tertawa cekikikan gara-gara ia dijadikan meme. Gambar yang pernah bikin Susi tertawa ini sekarang dicetak besar dan dipajang di halaman kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Selasa (9/12/2014).
Kementerian Kelautan dan Perikanan (Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) membawa usul bombastis soal pengganti Edhy Prabowo di kursi Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Ketum JoMan mengusulkan duo Gerindra yang disebutnya kerap mengkritik pemerintah.

"Fadli Zon dan Andre Rosiade untuk menggantikan Edhy Prabowo," kata Ketum JoMan Immanuel Ebenezer dalam siaran pers, Kamis (26/11/2020).

Politikus Gerindra Fadli Zon mengusulkan agar pemerintah memberikan gelar Kota Perjuangan kepada Bukittinggi.Fadli Zon (Jeka Kampai/detikcom)

"Mereka berdua daripada selalu mengkritik pemerintah lebih baik mereka berkontribusi di pemerintahan," imbuhnya soal alasan mengusulkan Fadli dan Andre.

Immanuel kemudian bicara soal Edhy Prabowo. Dia mengklaim Edhy Prabowo adalah menteri 'P' yang disebutnya layak di-reshuffle. Padahal sebelumnya dia menuding menteri P itu adalah Mensesneg Pratikno.

"Satu bulan lalu JoMan pernah menyampaikan tentang menteri berinisial yang dikerucutkan 'Pra' dan di akhiri 'O' yang gemar berbisnis benar adanya dan terbukti sehingga layak di-reshuffle," ujarnya.

Erick Thohir dan Andre Rosiade/Dok IstimewaAndre Rosiade (Dok Istimewa)

Dia menyayangkan peringatannya tak didengar. Menurut dia, seharusnya citra pemerintah bisa diselamatkan jika sarannya didengar.

"Akhirnya bermasalah. Coba kalau di-reshuffle sejak 1 bulan lalu, pastinya nama baik pemerintahan dan Partai Gerindra masih terjaga dengan baik," kata Immanuel.

(tor/fjp)