Menteri Edhy Prabowo Tersangka Kasus Suap, Aktivitas KKP Berjalan Normal

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 12:18 WIB
Kantor KKP
Kantor KKP (Foto: Anisa Indraini)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ekspor benur atau benih lobster. Aktivitas kantor KKP dipastikan berjalan normal.

"Kami pastikan, layanan terhadap masyarakat tetap berjalan," kata Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020).

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor B-835/SJ/XI/2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Perkantoran di Lingkup KKP yang ditandatangani oleh Antam Novambar pada 25 November 2020. Seluruh pegawai tetap bekerja seperti biasa dan melaksanakan tugas secara optimal.

"Seluruh pegawai di lingkungan KKP agar tetap bekerja seperti biasa dan melaksanakan tugas secara optimal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, baik di rumah, di perjalanan, dan di tempat kerja," ujar Antam.

Lebih lanjut Antam meminta semua pegawai tetap fokus dan semangat dalam bekerja serta menjaga soliditas internal KKP. Hal tersebut penting karena pelayanan prima ke masyarakat merupakan prioritas utama KKP. Ia juga meminta para pegawai menghargai proses hukum yang sedang berjalan di KPK.

"Kita fokus saja bekerja, melayani masyarakat," ucap Antam.

Dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi KKP, Menteri Sekretaris Negara sesuai arahan Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan surat tertanggal 25 November 2020 yang berisi penunjukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim. Penugasan ini berlaku hingga ditetapkannya Pelaksana Harian (Plh) Menteri Kelautan dan Perikanan dengan keputusan presiden.

Simak video 'Penjelasan Lengkap KPK Terkait OTT Menteri Edhy Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



KPK telah menetapkan Menteri Edhy Prabowo sebagai tersangka. Simak berita selengkapnya di halaman berikut

Selanjutnya
Halaman
1 2