Polresta Mataram Siapkan Pengamanan Ketat Jelang Debat Pilkada Ketiga

Inkana Putri - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 11:32 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Polresta Mataram menyiapkan pengamanan ketat untuk debat terbuka putaran ketiga Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Mataram pada 30 November mendatang. Dalam hal ini, Kepolisian juga akan dibantu dengan instansi terkait lainnya.

"Kami dari kepolisian dibantu dengan instansi terkait lainnya siap mengamankan debat terbuka putaran ketiga Pilkada Kota Mataram Tahun 2020," ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Hal tersebut ia sampaikan dalam Rapat Koordinasi persiapan debat terbuka putaran ketiga Pilkada Mataram Tahun 2020 di Hotel Santika, Selasa (24/11). Terkait jumlah personel, Taufik mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan persiapan penurunan jumlah personel untuk pengamanan debat nanti.

"Jumlah personel secepatnya akan kita tentukan," paparnya.

Sebagai informasi, rakor tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin, Asisten I Kota Mataram, Ketua Bawaslu Kota Mataram, Kabag Ops Polresta Mataram, Pasi Ops Kodim 1606 Lobar, Kepala Kesbangpol Kota Mataram, Ketua KPU Provinsi NTB, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam rakor tersebut dihasilkan sejumlah poin kesepakatan antara lain debat akan dilaksanakan di Hotel Golden Palace. Dalam kegiatan debat, pendukung paslon juga akan dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19, yakni masing-masing paslon hanya bisa menghadirkan 4 pendukung.

Debat paslon juga akan ditayangkan langsung melalui beberapa stasiun televisi serta live streaming di akun Youtube dan Facebook KPU Kota Mataram dan direncanakan berlangsung selama 2,5 jam.

(akn/ega)