SIDAK 25 November: 3 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 22:57 WIB
Edhy Prabowo Korupsi, Tengelamkan
Edhy Prabowo (Foto: tim detikcom)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, terjerat operasi tangkap tangan (OTT) KPK menjadi perbincangan. Perayaan Hari Guru Nasional juga ramai dibicarakan.

Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul 'MENTERI KKP EDHY PRABOWO TERTANGKAP TANGAN! SIDAK! : 25/11/2020' yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman 3 berita teraktual hari ini:

1. Edhy Prabowo Ditangkap Novel Baswedan!

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo terjaring dalam OTT KPK. Penangkapan ini terkait ekspor benih lobster.

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Edhy ditangkap di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu dini hari. Istri Eddy, Iis Rosita, turut diamankan KPK untuk melakukan pemeriksaan selama 1x24 jam.

Dalam OTT Edhy Prabowo ini, penyidik senior KPK Novel Baswedan ikut terlibat. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan kegiatan OTT dilakukan oleh tim atas penugasan resmi. Menurutnya, tiga kepala satuan tugas (kasatgas) diturunkan, termasuk Novel Baswedan.

"Kegiatan ini dilakukan oleh tim KPK atas penugasan resmi dengan menurunkan lebih tiga kasatgas, baik penyelidikan dan penyidikan. Termasuk juga dari JPU yang ikut dalam kegiatan dimaksud," kata Ali kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

"Salah satu kasatgas tersebut benar Novel Baswedan," imbuh Ali.


2. Selamat Hari Guru Nasional!

Hari ini adalah peringatan Hari Guru Nasional. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh guru yang ada di Indonesia.

Pada peringatan Hari Guru, Nadiem memaparkan kebijakannya yang bertujuan meringankan beban para guru, yaitu bantuan subsidi upah (BSU) guru honorer.

"Karena ini Hari Guru Nasional, saya akan berfokus, pertama, pada hal yang berdampak pada guru kita. Jadi selamat Hari Guru Nasional," kata Nadiem dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/11/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2