Viral Perampok Ngaku Petugas Kelurahan di Jakbar, 1 Pelaku Ditangkap

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 22:02 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Ilustrasi pelaku kejahatan diborgol polisi. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Aksi perampokan di sebuah rumah warga di Jalan RR, Cengkareng, Jakarta Barat, viral di media sosial. Para pelaku mengaku sebagai petugas kelurahan yang hendak mengukur tanah.

Kasus itu kemudian diusut polisi. Salah satu pelaku berhasil ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.

"Pelaku berinisial JI ini ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Grogol, Tanjung Duren, Jakarta Barat," ujar Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Dimitri menambahkan, pihaknya saat ini masih mengembangkan penangkapan tersangka. Saat ini polisi tengah mengejar pelaku lainnya.

"Saat ini kami akan mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap yang lainnya," imbuh Dimitri.

Perampokan itu terjadi pada Kamis (12/11) siang lalu. Saat itu para pelaku menyatroni rumah milik Intje Tjhin Tjauw Liang di Jalan RR, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat.

Para pelaku datang ke rumah korban berboncengan 3 motor. Mereka datang dengan mengaku sebagai petugas kelurahan yang hendak mengukur tanah.

Namun ternyata para pelaku justru merampok korban. Para pelaku dikabarkan mengambil emas batangan seberat 10 gram dan uang Rp 7 juta dari rumah korban.

(mei/mei)