Kadishub DKI Diklarifikasi Polisi soal Izin Jalan Saat Acara HRS di Petamburan

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 20:27 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo (Wilda Nufus/detikcom)
Foto: Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo (Wilda Nufus/detikcom)

Aziz pun menunjukkan terkait surat izin yang dimaksud. Terlihat surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat Muhamad Soleh tertanggal 12 November 2020.

"Permohonan izin penggunaan jalan sementara di Jl KS Tubun depan Petamburan III dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada 14 November 2020 mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai, dengan ini kami sampaikan bahwa Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat mendukung kegiatan tersebut. Namun untuk izin penutupan Jalan pihak panitia agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat sesuai kewenangannya," demikian isi surat dari Sudinhub Jakarta Pusat yang ditunjukkan oleh Aziz.

Tak hanya itu, Aziz menyebut pihak FPI juga mendapat arahan dari Wali Kota Jakarta Pusat terkait acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab. Arahan tersebut berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan dalam acara pernikahan yang diselenggarakan di Petamburan, Jakarta Pusat

"Kemudian ada arahan-arahan dari Wali Kota Jakarta Pusat dan sudah kita lakukan, (izin untuk) acara Maulid dan acara akad nikah," imbuhnya.

Halaman

(man/imk)