Logistik untuk Pilgub di Kota Bengkulu Sudah 80%

Hery Supandi - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 17:39 WIB
PPSU membantu distribusikan logistik pemilu jelang hari pencoblosan. Logistik pemilu itu akan didistribusikan ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok.
Foto: Ilustrasi logistik pemilu (Pradita Utama/detikcom).
Bengkulu -

KPU Kota Bengkulu sudah menerima kiriman 80 persen logistik untuk Pilgub Bengkulu 2020. Logistik pemilu tersebut disimpan di Gudang KPU Kota Bengkulu.

Logistik yang sudah sampai di Bengkulu berupa kotak suara sebanyak 791 buah, bilik suara 3.164 buah. Selain itu ada juga hand sanitizer, dan disinfektan untuk pemenuhan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19).

"Untuk logistik pemilu sudah mencapai 80 persen. Sedangkan untuk Alat Perlindung Diri (APD), mulai dari masker, handsanitaizer, fice shield, ember, keran air, alat perlengkapan TPS sudah selesai," kata Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, KPU Kota Bengkulu Romi Sugara, Rabu (25/11).

Romi mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu surat suara. Ditargetkan, logistik pemilu ditargetkan selesai 2 Minggu sebelum hari pencoblosan.

"Hingga saat ini, belum ada kendala cukup serius dalam pemenuhan logistik pemilu. Sedangkan untuk pendistribusian logistik paling lambat Selasa, 8 Desember 2020 atau H-1 pencoblosan," ungkapnya

Pendistribusian logistik akan dikawal langsung oleh aparat Kepolisian dan Bawaslu. Logistik pemilu akan dikirim dari gudang logistik KPU Kota Bengkulu menuju PPK. Lalu, transit sebentar melapor ke PPK, selanjutnya bergerak ke Kantor Lurah setempat dan langsung ke lokasi TPS.

Simak juga video 'Jokowi Minta Mendagri-Kapolri Beri Penanganan Khusus Pilkada 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)