Wagub DKI: Hasil Evaluasi COVID-19 di Jakarta Akan Disampaikan Pak Gubernur

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 15:33 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria penuhi panggilan klarifikasi soal kerumunan acara Habib Rizieq di Polda Metro.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria memenuhi panggilan klarifikasi soal kerumunan acara Habib Rizieq di Polda Metro. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta tengah mengevaluasi pejabat internal. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan evaluasi itu terkait penanggulangan COVID-19 di Ibu Kota.

"Kita sedang melakukan evaluasi secara total terkait COVID. Semuanya sedang dalam proses," kata Riza di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

Riza mengatakan hasil evaluasi itu nantinya akan disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun dia tidak menjelaskan secara rinci kapan hasil evaluasi tersebut akan disampaikan.

"Pokoknya kita sedang lakukan evaluasi, nanti pada waktunya Pak Gubernur akan menyampaikan hasilnya, hasilnya terbaik untuk semua," ucapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI diketahui akan mengevaluasi secara total terkait penanggulangan COVID-19. Termasuk evaluasi kinerja pejabat internal Pemprov DKI.

"Semua sedang dievaluasi. Kita sedang melakukan evaluasi semua, terkait COVID, terkait kegiatan-kegiatan dalam beberapa minggu terakhir ini. Nanti kita akan lihat apa hasil evaluasinya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta saat ditanya ada-tidaknya pejabat dicopot karena kerumunan massa Habib Rizieq, Selasa (24/11/2020).

Menurut Riza Patria, memang ada evaluasi internal. Namun sejauh mana evaluasinya, Riza tidak menjelaskan.

"Ya pokoknya kita melalukan evaluasi banyak hal. Pertama, terkait evaluasi adanya peningkatan kasus di Jakarta, kita lakukan evaluasi. Kedua, kita lakukan evaluasi di antara internal kami, kekurangan kita, kelemahan kita, kita akan evaluasi, kita akan perbaiki," ucapnya.

Simak video 'Kenapa Harus Tracing untuk Cek Penyebaran Covid?':

[Gambas:Video 20detik]



(man/eva)