Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Kali Utan Kayu Jakpus

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 12:42 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi penemuan mayat (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Warga sekitar Kali Utan Kayu, Rawasari, Jakarta Pusat, digegerkan dengan penemuan mayat yang mengambang. Mayat berjenis kelamin pria ini belum diketahui identitasnya.

Mayat pria ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Saat itu seorang sopir bus yang tengah melintas tidak sengaja melihat adanya tubuh manusia yang mengambang.

"Belum teridentifikasi ya. Ini sedang dalam penyelidikan sama Reskrim. Ini lagi dibawa ke RSCM. Tadi ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi ada warga sopir bus yang melintas, ada yang nemuin di situ," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Citya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/11/2020).

Menurut Citya, saat ditemukan kondisi mayat tersebut belum masih utuh dan belum membusuk. Tidak ditemukan adanya bekas kekerasan pada jasad korban.

"Mayatnya nggak ada luka baik dari luka senjata tajam dan tumpul, secara kasat mata nggak ada ya," ujar Citya.

Citya hanya mengatakan di hidung korban terdapat luka. Untuk memastikan temuan tersebut sekaligus mengungkap penyebab kematian korban, jenazah sendiri saat ini telah dibawa ke RSCM untuk dilakukan pemeriksaan.

Lebih lanjut, Citya mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima adanya laporan kehilangan anggota keluarga dari warga. Dia menyebut polisi masih menyelidiki terkait temuan mayat tersebut.

"Sekarang ini kita lagi lidik (penyelidikan) dulu ya. Mohon waktunya dulu," pungkas Citya.

(mea/mea)