Kemenpora Serahkan 14.442 Paket Alat Pelindung Diri ke KONI NTB

Inkana Putri - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 08:25 WIB
Kemenpora
Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta -

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyerahkan bantuan berupa 14.442 paket alat pelindung diri (APD) kepada KONI Nusa Tenggara Barat. Adapun paket tersebut ditujukan kepada atlet hingga stakeholder olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan paket APD yang diserahkan tersebut meliputi masker, hand sanitizer, serta vitamin. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

"Ini kita serahkan untuk atlet, pelatih, serta keluarganya, dan lainnya. Ini kita harapkan bisa digunakan untuk pencegahan, apalagi ini kan di tengah pandemi. Kita siapkan untuk mereka, paling tidak untuk menjaga mereka," ujar Zainudin dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020).

Saat menyerahkan bantuan tersebut di Mataram, Selasa (24/11), Zainudin berharap atlet di NTB bisa terus berlatih di tengah pandemi COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, Sehingga, para atlet bisa terus berprestasi di setiap event olahraga tingkat dunia.

"Terima kasih NTB yang sudah menyumbangkan atletnya ditingkat nasional maupun internasional. Bahkan atlet-atlet NTB bisa meraih prestasi serta mengibarkan bendera merah putih di setiap event olahraga. Semoga NTB semakin maju dan berprestasi olahraganya," jelasnya.

Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih kepada Amali bantuan bagi atlet NTB. Menurutnya, Amali merupakan sosok yang tepat untuk memajukan olahraga nasional.

"Saya kenal lama dengan Pak Menpora. Beliau adalah sosok yang dapat mengerjakan yang mustahil menjadi nyata. Semoga olahraga NTB bisa terus maju dan berprestasi. Kemudian, kami berharap NTB bisa menjadi tuan rumah PON pada 2028 mendatang," katanya.

Sebagai informasi, penyerahan APD secara simbolis dilakukan oleh Kabid Organisasi Keolahragaan Kemenpora Firtian Judiswandarta kepada Ketua Umum KONI NTB Andy Hadianto.

(akn/ega)