Panwascam di Bengkulu Ditusuk ASN, Apa Motifnya?

Hery Bengkulu - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 16:33 WIB
Polisi mengamankan pelaku penusukan panwascam di Seluma Bengkulu (dok Istimewa)
Polisi menangkap pelaku penusukan panwascam di Seluma, Bengkulu. (Foto: dok. Istimewa)
Bengkulu -

Panitia pengawas kecamatan (panwascam) di Kabupaten Seluma, Bengkulu, ditusuk orang tak dikenal. Akibatnya, korban mengalami luka di tangan kirinya dan dilarikan ke rumah sakit (RS) setempat.

Korban bernama Husnul Hamidia merupakan anggota Panwas Kecamatan Seluma Utara. Hingga saat ini, belum diketahui motif dan pelaku yang menyerang korban.

"Kita masih melakukan pencarian terhadap pelaku, namun kita terlebih dahulu menyelamatkan korban ke rumah sakit agar bisa diobati," kata Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo saat dihubungi detikcom, Selasa (24/11/2020).

Dia mengatakan saat ini dia bersama anggota Polres Seluma masih di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan kasus penusukan terhadap salah seorang anggota Panwascam Seluma Utara.

"Kita masih memburu pelaku penusukan tersebut, yang membuat korban mengalami luka di bagian tangan," jelas Swittanto.

Dia membenarkan bahwa korban merupakan pengawas pemilu di tingkat kecamatan. Pihaknya masih mendalami kasus tersebut dengan memeriksa saksi dan mencari alat bukti lainnya.

"Kita belum mengetahui apa motifnya, apakah berhubungan dengan salah satu calon atau ada dendam lain, pokoknya kalau ada informasi segera saya kabari," tutur Swittanto.

Lihat juga video 'Relawan Paslon Pilwakot Makassar Ditusuk Orang Misterius':

[Gambas:Video 20detik]



Pelaku sudah ditangkap polisi. Motivasi pelaku menusuk korban ada di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2