NasDem: Kondisi Surya Paloh Stabil Sekali

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 14:16 WIB
Ketum Partai NasDem Surya Paloh menyambangi kantor DPP Golkar. Kedatangannya disambut langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Ketum NasDem Surya Paloh (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terpapar COVID-19. Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyasah mengatakan kondisi Surya Paloh saat ini sangat stabil.

"Stabil sekali," kata Charles kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Lebih lanjut, Charles mengatakan Surya Paloh saat ini masih bisa berkomunikasi dengan baik. Menurutnya, Surya Paloh juga bisa makan dan berjalan.

"Tetap berkomunikasi secara baik. Komunikasi, jalan, dan makan," katanya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. NasDem memastikan sang ketua umum terpapar virus Corona (COVID-19).

"Betul (positif) COVID-19, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," ungkap Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada detikcom, Senin (23/11).

Menurut Johnny, Paloh selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 secara ketat. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu memohon doa untuk kesembuhan Paloh.

"Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin. Namun virus COVID-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," sebut Johnny.

"Mohon doanya semoga Ketum NasDem Bang Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali," tutur Johnny.

Sebelumnya, Surya Paloh dikabarkan sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Surya Paloh awalnya menderita demam berdarah (DBD).

"Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

(hel/tor)