Surya Paloh Dirawat karena COVID, Siapa Pegang Tampuk Kepemimpinan NasDem?

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 13:24 WIB
Partai NasDem menggelar Kongres II di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). Kongres dibuka oleh Ketum Partai NasDem, Surya Paloh.
Ketum Partai NasDem Surya Paloh (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sedang dirawat di RSPAD karena positif COVID-19. Lantas, siapa yang saat ini memegang jabatan Ketum Partai NasDem selama Surya Paloh sakit?

"Struktur partai tetap seperti biasa," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan mekanisme Partai NasDem tetap berjalan normal. Sebab, masih ada Waketum, Koordinator Bidang, dan Sekjen Partai.

"Kan ada Waketum, ada Koordinator Bidang, ada Sekjen, sehingga mekanisme partai berjalan normal," ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan saat ini kondisi Surya Paloh stabil. Ia menyebut Surya Paloh masih berkomunikasi dengan baik.

"Stabil sekali. Tetap berkomunikasi secara baik. Komunikasi, jalan, dan makan," kata Charles.

Seperti diketahui, Ketum NasDem Surya Paloh dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Sekjen NasDem Johnny G Plate memastikan ketumnya positif Corona.

"Betul (positif) COVID-19, saya mendapat kabar demikian, dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," ungkap Johnny kepada detikcom, Senin (23/11).

Paloh dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak 17 November lalu. Ketika awal dirawat di rumah sakit, Paloh disebut terkena demam berdarah (DBD).

"Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

(hel/tor)