Wagub DKI Serahkan Hasil Klarifikasi soal Kerumunan Acara HRS ke Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 20:49 WIB
Wagub DKI Jakarta Riza Patria usai diklarifikasi soal kerumunan acara Habib Rizieq.
Wagub DKI Jakarta Riza Patria setelah dimintai klarifikasi soal kerumunan acara Habib Rizieq. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria telah memberikan klarifikasi soal kerumunan massa di acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat, ke penyidik kepolisian. Riza Patria menyampaikan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya hasil klarifikasi itu kepada penyidik kepolisian.

"Kami serahkan kepada pihak Polda Metro Jaya yang terus menggali keterangan, fakta, dan data," kata Riza kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Menurut Riza, dia telah memberikan keterangan sesuai dengan fakta yang diketahui. Dia berharap keterangannya bisa memperjelas duduk masalah dari kasus tersebut.

"Tentu kami harapkan dari fakta data ini bisa memberikan keterangan secara jelas rinci dan terang benderang yang bisa digunakan untuk mengambil kebijakan yang adil dan proporsional," sambungnya.

Riza sendiri mulai diperiksa sejak pukul 11.00 WIB. Total ada 46 pertanyaan yang dilayangkan penyidik kepadanya.

Dia menyebut, pertanyaan tersebut berkisar tentang jabatan dan wewenangnya sebagai seorang Wagub DKI, hingga permasalahan kerumunan yang terjadi di acara Maulid Nabi Muhammad di Tebet, Jakarta Selatan, dan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Tadi keterangan yang saya sampaikan terkait identitas diri, pekerjaan, jabatan tugas, wewenang, dan pertanyaan lain seperti masalah di Tebet dan juga Petamburan. Detailnya silakan teman-teman tanyakan ke penyidik," ungkap Riza.

Riza Patria juga diklarifikasi soal kehadirannya di maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2