Wagub DKI Klaim Acara Maulid Nabi di Tebet yang Dihadirinya Sesuai Prokes

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 20:17 WIB
Wagub DKI Jakarta Riza Patria usai diklarifikasi soal kerumunan acara Habib Rizieq.
Wagub DKI Jakarta Riza Patria setelah dimintai klarifikasi soal kerumunan acara Habib Rizieq. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dimintai klarifikasi terkait kerumunan acara Habib Rizieq Syihab. Salah satunya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu yang juga dihadiri oleh Riza Patria.

"Tadi keterangan yang saya sampaikan terkait identitas diri pekerjaan, jabatan tugas, wewenang, dan pertanyaan lain seperti masalah di Tebet dan juga Petamburan. Detailnya silakan teman-teman tanyakan ke penyidik," ujar Riza Patria kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Riza Patria kemudian menjelaskan soal kehadirannya pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/11) lalu.

"Ya tadi sudah saya jelaskan bahwa di Tebet itu saya hadir memenuhi undangan dari pada Habib Ali Abdurahman Assegaf dalam rangka kegiatan Maulid dan pernikahan cucunya," kata Riza Patria.

Riza Patria mengklaim kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet sudah memenuhi standar protokol kesehatan. Menurutnya, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet yang juga dihadiri Habib Rizieq Syihab saat itu berbeda dengan kegiatan-kegiatan serupa di tempat lain.

"Jadi memang yang di Tebet ada perbedaan dari tempat-tempat maulid yang lain ya. Di Tebet yang hadir cukup banyak dari yang pernah saya hadiri. Selama ini, sejauh ini, yang saya ketahui itu semuanya memenuhi protokol COVID dengan jarak yang lebih baik, menggunakan masker, cuci tangan, dan semuanya," paparnya.

Riza Patria menyebut acara tersebut juga diawasi. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2