Anies Kaji Pembukaan Sekolah Tatap Muka di Jakarta

Eva Safitri - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 12:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi soal kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab, Selasa (17/11/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Mendikbud Nadiem Makarim telah mengumumkan dibolehkannya sekolah tatap muka pada Januari 2021. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov akan terlebih dahulu mengkaji kebijakan itu.

"Sekarang begini, mengenai tatap muka di sekolah, kami sudah mendengar arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian dalam bulan Desember ini kami mengkaji lebih jauh di Jakarta karena kondisinya di tiap daerah tentu beda-beda," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Anies mengatakan yang terpenting adalah keselamatan anak-anak. Dia menyebut pihaknya juga akan berkonsultasi dengan para ahli terkait sekolah tatap muka ini.

"Tapi prinsip kita adalah keselamatan bagi anak-anak, bahkan kalau ingat di Jakarta termasuk yang paling awal untuk menutup kegiatan di sekolah, sejak 16 Maret (sebelum PSBB)," ujarnya.

"Kami akan konsultasi juga dengan ikatan-ikatan ahli di bidang kesehatan, di bidang pendidikan sehingga keputusan kita berdasarkan situasi di Jakarta," lanjut Anies.

Untuk saat ini, Anies belum bisa memutuskan terkait sekolah tatap muka di Jakarta.

"Jadi saat ini belum ada keputusan apakah bulan Januari itu akan mulai belajar di sekolah atau tidak, nanti kita akan komunikasi," tuturnya.

Simak video 'Jokowi: Per 22 November, Rata-rata Kasus Aktif Covid-19 di RI 12,78%':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2