Polisi Semprot Disinfektan di Petamburan, Gang Rumah HRS Dijaga Laskar FPI

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 17:54 WIB
Gang rumah Habib Rizieq dijaga laskar FPI (Dok detikcom)
Foto: Gang rumah Habib Rizieq dijaga laskar FPI (Dok detikcom)
Jakarta -

Warga sempat menghadang petugas yang hendak menyemprotkan disinfektan di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Setelah berbincang dengan warga, petugas segera melaksanakan kegiatan sterilisasi di kawasan ini.

Pantauan detikcom pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 16.50 WIB, sejumlah aparat gabungan dari TNI dan polisi memasuki kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Petugas pun terlebih dahulu meminta izin kepada warga sekitar untuk melakukan penyemprotan.

"Kami petugas lintas Petamburan didampingi Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat mohon izin akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Petamburan III. Mudah-mudahan keluarga kita sehat semua. Mudah-mudahan wabah Corona ini diangkat," kata aparat polisi, Ginanjar, di Petamburan III, Jakarta Pusat.

Namun, sempat terjadi penolakan antara warga dan aparat sebelum kegiatan dimulai. Hal itu disebabkan warga yang keberatan apabila aparat tak berkepentingan memasuki kawasan ini.

"Nggak usah bawa motor, warga jadi tambah ini kan. Saya minta motor nggak masuk, petugasnya yang semprot disinfektan aja Pak yang masuk," seru warga.

Simak video 'Klaster Petamburan Bertambah Jadi 30 Kasus dari Acara Maulid-Nikah':

[Gambas:Video 20detik]



Polisi dan warga pun berdiskusi. Simak di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2