Timses Ogah Foto Bobby-Wagub Dibandingkan Dugaan Salman Kampanye di Masjid

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 13:17 WIB
Bobby Nasution (Haris Fadhil-detikcom)
Bobby Nasution (Haris Fadhil/detikcom)

Sebelumnya, Bawaslu Medan telah memintai keterangan Salman terkait temuan dugaan kampanye di masjid. Permintaan klarifikasi itu terkait temuan bahan kampanye ketika Salman, yang merupakan rekan duet Akhyar Nasution di Pilkada Medan, sedang mengisi ceramah usai salat Magrib.

Salman juga sudah menepis dugaan kampanye di masjid tersebut. Rekan duet Akhyar Nasution di Pilkada Medan ini mengaku tak tahu siapa yang membagikan alat peraga kampanye berupa brosur di masjid.

Kasus ini kemudian diteruskan ke polisi. Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap, mengatakan kasus diteruskan ke polisi setelah pihaknya menggelar rapat pleno.

"Hasil pleno Bawaslu Kota Medan terkait temuan dari hasil pengawasan Panwascam yang di Mesjid Al-Irma Kecamatan Medan Sunggal sudah kita lanjutkan ke penyidikan SPKT atau Kepolisian," kata Payung Harahap saat dimintai konfirmasi, Minggu (22/11).

Menanggapi itu, Timses Akhyar-Salman mengaku bakal menghormati proses hukum yang berjalan. Mereka turut membandingkan dengan proses terhadap laporan yang menyangkut Bobby.

"Inikan perlakuannya agak berbeda dengan paslon sebelah kan beberapa kali juga dikaitkan dengan waktu itu Wakil Gubernur. Cuma kan paslon-nya nggak ada dipanggil. Ini sama-sama kita nggak kenal, kok paslon dipanggil. Tapi ya itulah kita hormati proses hukum yang berlaku," ujar Sekretaris Timses Akhyar-Salman, Wasis.

Halaman

(haf/isa)