Anggota Polisi Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Cengkareng

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 22:26 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi bernama Aipda YS (42), ditemukan tewas mengambang di Kali Cengkareng, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat ditemukan, jasad korban telah membengkak.

Jasad korban ditemukan petugas saat membersihkan kali dari sampah pada Kamis (19/11/2020), sekitar pukul 13.00 WIB. Saat ditemukan, jasad korban sudah membengkak, diperkirakan mengapung selama 2 hari.

"Kondisi mayat waktu itu sudah menghitam, jadi tubuhnya itu sudah membengkak dan hitam. Karena diperkirakan udah kurang lebih sudah mengapung 2 harilah," kata Kapolsek Penjaringan Kompol Ardiyansyah saat dihubungi wartawan, Jumat (20/11).

Polisi kemudian menyelidiki penemuan mayat tersebut. Setelah diidentifikasi, jasad korban ternyata Aipda YS, anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Barat.

"Iya kebetulan yang bersangkutan adalah anggota dari Polres Jakarta Barat, dia Satlantas (satuan lalu lintas)," beber Ardiansyah.

Lebih lanjut, Ardiansyah menambahkan, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Keterangan dari keluarga menyebutkan korban memiliki riwayat penyakit jantung.

Terkait penyebab kematian korban, Ardiansyah menyebutkan, dugaan awal korban terkena serangan jantung pada saat memancing dan terjatuh di kali tersebut.

"Tidak ada (tanda kekerasan). Kebetulan dalam penyelidikan belum ada tanda-tanda ditemukan luka-luka atau penganiayaan.

Berdasarkan hasil laporan kemarin dari pihak keluarga bahwa bersangkutan itu ada penyakit jantung," pungkas Ardiansyah.

(mei/eva)