Ucapan Hari Anak Sedunia dan Sejarahnya yang Diperingati Setiap 20 November

Puti Yasmin - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 11:54 WIB
Cute little child watching cartoons on digital tablet device lying on floor with two soft teddy bear toys at home. Modern childhood.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Tetiana Soares/Ucapan Hari Anak Sedunia dan Sejarahnya yang Diperingati Setiap 20 November
Jakarta -

World Children's Day atau Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November. Hari Anak Sedunia adalah peringatan untuk memberikan masa depan yang lebih baik kepada setiap anak.

Untuk memperingati hari anak sedunia internasional ini, detikers bisa berpartisipasi dengan membuat ucapan hari anak sedunia di sosmed, seperti buat status di WhatsApp, Instagram, maupun Twitter. Nah, seperti apa ucapan hari anak sedunia?

Hari Anak Sedunia 2020:

  • Sejarah Hari Anak Sedunia

Hari ini tepat diperingati sebagai hari anak sedunia 2020. Namun sebenarnya, peringatan ini telah ditetapkan sejak tahun 1954 dalam Majelis Umum PBB dengan mengadopsi Deklarasi Hak Anak.

Dikutip dari laman United Nations, Hari Anak Sedunia bertujuan untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak.

Selain itu,diadakannya Hari Anak Sedunia untuk menawarkan kepada kita, yakni pintu penuh inspirasi untuk mengadvokasi, mempromosikan, dan merayakan hak-hak anak. Dengan begitu, dunia anak akan jauh lebih baik di masa depan.

  • Ucapan Hari Anak Sedunia

Ada banyak masalah global yang menghantui anak-anak. Untuk memberikan semangat dalam merayakan hak-hak anak, kita bisa berbagi ucapan Hari Anak Sedunia seperti di bawah ini

-Selamat Hari Anak Sedunia! Mari lindungi setiap hak-hak anak di sunia ini dan tebarkan cinta kasih.

-Pemimpin hebat berasal dari impian seorang anak. Ayo dukung setiap hak dan kebebasan anak untuk meraih cita-citanya. Selamat Hari Anak Sedunia!

-Setiap anak itu spesial dan memiliki karakter masing-masing. Teruslah tumbuh dan berkembang mengikuti cita-citamu!

-Tidak ada pengalaman yang lebih indah di banding masa anak-anak. Selamat hari anak!

-Hak-hak anak menjadi hal yang penting dalam masa depannya. Ayo dukung setiap hak dan kebebasannya demi menyongsong masa depan.

-Selamat Hari Anak! Biarkan setiap anak untuk tumbuh bebas, cerdas, dan ceria.

-Semoga dunia semakin ramah terdapat anak-anak dan haknya.

-Tumbuh kembang di masa anak-anak menjadi momen yang sangat penting. Temani mereka dan biarkan tumbuh menjadi generasi yang lebih baik

-Dukungan keluarga sangat penting dalam mendorong hak-hak anak. Jangan pernah lupakan masa-masa penting ini ya! Selamat Hari Anak!

-Selamat Hari Anak Sedunia 2020!Semoga setiap anak di dunia dapat memiliki kesempatan dan kebahagiaan yang sama di masa depan nanti.

Simak juga video 'HAN 2020, Ini Suara Anak Indonesia Untuk Pemerintah':

[Gambas:Video 20detik]



(pay/pal)