Polisi Gadungan di Maros Ternyata Pakai Seragam Asli, Dapat dari Mana?

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 14:55 WIB
Polisi gadungan di Maros ditangkap saat apel ke rumah pacar (dok. Istimewa).
Polisi gadungan di Maros ditangkap saat apel ke rumah pacar. (Foto: dok. Istimewa).
Maros -

Seorang polisi gadungan, Muhammad Hadi, yang ditangkap saat apel di rumah pacarnya yang merupakan anak anggota Brimob di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), ternyata menggunakan seragam asli. Seragam itu diketahui milik personel Polres Gowa.

"Asli. Jadi lambang lokasinya (pada seragam polisi yang dipakai Hadi) itu masuk Polres Gowa," ujar Kapolsek Moncongloe Ipda Rahmat Wijaya kepada detikcom, Kamis (19/11/2020).

Papan nama di seragam yang dipakai Hadi disebut bernama Hasbi, dengan pangkat bripka. Kini polisi menyelidiki lebih lanjut bagaimana cara Hadi memperoleh seragam polisi tersebut.

"Pengakuannya, seragamnya itu diambil dari Polsek Barombong, entah diambilnya dengan cara dicuri atau dipinjam atau bagaimana, itu masih tahap lidik," tutur Ipda Rahmat.

Diberitakan sebelumnya, Hadi ketahuan jadi polisi gadungan saat apel ke rumah pacarnya, yang ternyata putri seorang anggota Brimob di Maros, sekitar pukul 09.00 Wita. Ayah pacar Hadi pun curiga karena pangkat Hadi, yakni bripka tidak sesuai dengan umur Hadi, yang masih sangat muda.

"Akhirnya diinterogasilah dan dia ngaku, nggak bisa lepas lagi dia," kata Ipda Rahmat.

Setelah diinterogasi lebih lanjut, Hadi ternyata masih berstatus pelajar dan beralamat KTP di Kecamatan Barombong, Gowa. Kini Hadi masih diperiksa polisi akibat menjadi polisi gadungan.

(nvl/nvl)