ADVERTISEMENT

Irjen Nana Sudjana Bicara soal Potensi Klaster Corona di Kerumunan HRS

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 13:40 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tiba di kawasan Slipi, Jakarta. Ia disambut lautan manusia, Selasa (10/11).
Kerumunan massa menyambut pulangnya Habib Rizieq Syihab. (Grandyos Zafna/detikcom)

Pandemi COVID-19 juga berdampak terhadap stabilitas perekonomian. Untuk itu, program ketahanan pangan dinilai mampu menjaga dan menjamin ketersediaan pangan masyarakat di tengah pandemi.

"Saat ini alhamdulillah di Kampung Ledug, kemudian bisa menjadikan lahan tidur, kemudian bisa dimanfaatkan, dan ini tentunya merupakan suatu kreativitas, inovasi dari Kapolsek Jatiuwung, Kapolres Tangerang Kota, dan tentunya bekerja sama dengan pemda dan Kodim. Juga di sinilah kebersamaan antara aparatur pemerintah, pengusaha, dan masyarakat. Kalau kita bergabung jadi satu akan menghasilkan suatu kreasi, kreativitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat kita bersama," katanya.

Lebih lanjut, Nana menyampaikan terima kasih kepada pengusaha swasta yang turut membantu pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan tersebut dengan menyediakan lahan tidur.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pengusaha-pengusaha yang tadi kami sebutkan. Ada pengusaha yang mempunyai lahan dengan sukarela untuk berikan lahan, ada juga bantuan-bantuan, ada juga yang berikan langsung dalam bentuk sembako. Bersama-sama dengan pemerintah untuk mengentaskan efek dari pandemi COVID-19," tandasnya.


(mei/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT