Angka Kematian Corona di Indonesia Turun 8,9% Sepekan Terakhir

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 17:19 WIB
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Penanganan COVID-19
Jakarta -

Pemerintah menyebut angka kematian karena virus Corona (COVID-19) di Indonesia selama sepekan terakhir menurun dari pekan sebelumnya. Pemerintah menyebut data ini adalah pertanda baik.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito memaparkan kasus kematian Corona selama sepekan. Disebutkan, secara nasional, jumlah kematian pada pekan ini mengalami penurunan 8,9% dibanding pekan sebelumnya.

"Meskipun angka kasus positif mengalami peningkatan drastis (17,8%) pada pekan ini, namun kami apresiasi bahwa kita berhasil mengalami penurunan 8,9 persen pada penambahan kasus meninggal di pekan ini," ucap Wiku dalam siaran di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/11/2020).

"Persentase ini cenderung terus menurun dari pekan sebelumnya. Ini adalah perkembangan yang kita harapkan ke arah yang lebih baik," ucap Wiku.

Wiku menyinggung kasus COVID-19 di tingkat nasional yang mengalami kenaikan 17,8 persen di pekan ini. Kondisi itu perlu menjadi perhatian daerah untuk memperbaiki angka kematian.

"Dengan tingginya penambahan kasus positif pekan ini, pemerintah punya peluang untuk perbaiki angka kematian dengan memastikan seluruh kasus positif ditangani dengan baik dan menjadi sembuh seluruhnya," katanya.

"Terutama pada pasien dengan gejala sedang dan berat serta pasien dengan komorbid. Gunakan momentum ini menjadi kesempatan untuk mendongkrak angka kesembuhan dan menekan angka kematian," ujarnya,

Selain itu, Wiku memaparkan angka-angka kenaikan kematian dan persentase kematian kasus COVID-19. Jawa Timur menjadi daerah paling tinggi kenaikan dan persentase kematian selama sepekan.

Data kenaikan kematian karena COVID-19 di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2