Daftar 9 Orang Diklarifikasi soal Kerumunan Acara Habib Rizieq Hari Ini

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 16:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi soal kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab, Selasa (17/11/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dimintai klarifikasi soal kerumunan di acara HRS. (Rengga Sancaya/detikcom)


Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin juga turut menjadi pejabat DKI yang diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab. Ada juga Kepala KUA Tanah Abang, Sukana, dan Bhabinkamtibmas, Bripka Ginanjar.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan sedianya Lurah Petamburan Setiyanto juga ikut diperiksa hari ini. Setiyanto sempat hadir di Polda Metro Jaya pagi tadi.

Namun dari hasil pemeriksaan swab antigen yang dilakukan, Setiyanto diketahui reaktif virus Corona. Jadi, Setiyanto dirujuk ke RS Polri.

"Kita lakukan uji swab antigen satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif dan sekarang kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati," imbuh Yusri.

Hingga sore ini, pemeriksaan kepada 9 pejabat DKI Jakarta tersebut masih terus berlangsung. Polisi masih mendalami keterangan para saksi tersebut untuk melihat adanya tindak pidana yang dilanggar dari terselenggaranya acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan yang memunculkan kerumunan massa.

Halaman

(mea/fjp)