Diduga Depresi, WN Argentina Ditemukan Tewas di Sungai Dalam Hutan Bali

Angga Riza - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 14:53 WIB
WN Argentina ditemukan tewas di sungai dalam hutan di kawasan Buleleng, Bali. Korban diduga mengalami depresi hingga kabur ke dalam hutan (dok Basarnas Bali)
Foto: WN Argentina ditemukan tewas di sungai dalam hutan di kawasan Buleleng, Bali. Korban diduga mengalami depresi hingga kabur ke dalam hutan (dok Basarnas Bali)
Denpasar -

Warga negara asing (WNA) asal Argentina, Pablo Agusto (38), ditemukan tak bernyawa di hutan daerah Wanagiri, Buleleng, Bali. Diduga WNA tersebut sengaja melarikan diri ke dalam hutan.

Korban diketahui berkemah bersama keluarganya pada Minggu (14/11). Namun pada Senin (15/11) korban nekat pergi ke dalam hutan dan ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

"Awalnya ia bersama keluarga dan kerabat sebanyak kurang lebih 20 orang berkemah di sekitar hutan tersebut. Keesokan harinya ketika hendak pulang, Pablo justru melarikan diri menuju hutan," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/11/2020).

WN Argentina ditemukan tewas di sungai dalam hutan di kawasan Buleleng, Bali. Korban diduga mengalami depresi hingga kabur ke dalam hutan (dok Basarnas Bali)Korban diduga mengalami depresi hingga kabur ke dalam hutan (dok Basarnas Bali)

Darmada memaparkan korban diduga mengalami depresi. Jenazah korban ditemukan mengapung di bawah air terjun di sekitar hutan.

"Target sedang alami depresi, sehingga nekat melakukan hal yang berisiko. Sempat dilakukan upaya pencarian oleh warga dan aparat kepolisian. Laporan kami terima hari ini pukul 09.10 Wita dan dari keterangan saksi, ia terakhir terlihat kemarin 16 November 2020 oleh keluarganya di sekitar hutan, namun lari lagi menjauh ke dalam hutan," ujar Darmada.

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya ditemukan mengapung di sungai air terjun Cemara, tak jauh dari lokasi air terjun," tambah Darmada.

WN Argentina ditemukan tewas di sungai dalam hutan di kawasan Buleleng, Bali. Korban diduga mengalami depresi hingga kabur ke dalam hutan (dok Basarnas Bali)Jasad korban dibawa ambulans PMI ke RSUD Buleleng (dok Basarnas Bali)

Sementara itu, korban setelah ditemukan menunggal dunia Tim SAR langsung melakukan evakuasi. Jenazah dibawa ke RSUD Buleleng, Bali.

"Selanjutnya dibawa ke RSUD Buleleng menggunakan ambulans PMI," ungkap Darmada.

Lihat juga video 'Santri di Purwakarta Tewas Terjatuh dari Lantai Dua':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)