Longboat Berisi 4 Orang Terbalik di Kolaka, Seluruh Penumpang Selamat

Sitti Harlina - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 23:50 WIB
Proses evakuasi longboat terbalik di Kolaka
Proses evakuasi longboat terbalik di Kolaka (Foto: Sitti Harlina/detikcom)
Kolaka -

Sebuah kapal longboat yang memuat 4 orang pemancing terbalik di sekitar Perairan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu sore. Keempat korban berhasil dievakuasi dengan selamat.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 19.00 WITa dari Chandra Dan pos AL Kolaka yang menginfokan pada pukul 18.45 WITa terjadi kecelakaan kapal di sekitar Perairan Kolaka dengan penumpang empat orang," kata Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi, Minggu (15/11/2020).

Aris mengatakan jarak antara lokasi kecelakaan dengan Pelabuhan Fiber Kolaka yakni 1 Nautical Mile. Aris menyebut begitu mendapat laporan terkait kecelakaan tersebut, tim langsung diberangkatkan.

"Berdasarkan laporan tersebut di atas, pada pukul 19.07 WITa, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR," katanya.

Beruntung, setelah dilakukan pencarian empat korban yang ada dalam kapal ditemukan dalam kondisi selamat. Korban kemudian kembali ke keluarga masing-masing.

"Pada pukul 19.20 WITa tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan selamat. Pada pukul 20.00 WITa tiba di Pelabuhan Fiber Kolaka dalam keadaan selamat selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.

(lir/lir)