Round-Up

Demi Kesehatan Satgas Kirim Masker ke Pernikahan Putri Habib Rizieq

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 07:34 WIB
Satgas COVID-19 Kirim bantuan untuk Maulid Nabi di Kediaman Habib Rizieq
Foto: Satgas COVID-19 Kirim bantuan untuk Maulid Nabi di Kediaman Habib Rizieq (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Mobil boks berisi masker dan hand sanitizer tiba di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. 10 ribu masker itu akan dibagikan saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Riziq Syihab, Syarifah Najwa Syihab.

Pantauan detikcom bantuan masker dan hand sanitizer itu tiba di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) pukul 11.00 WIB. Masker dan hand sanitizer itu diturunkan dari mobil boks, kemudian diserahkan langsung oleh Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian kepada ketua panitia acara Haris Ubaidillah.

Rustin menyebut, Satgas Nasional memperhatikan kebutuhan pemenuhan protokol kesehatan seperti masker dan sebagainya. Untuk itu, mereka membawa masker untuk acara yang diprdiksi akan dihadiri oleh masyarakat.

"Dan pada saat ini pasti protokol kesehatan yang diutamakan, jadi protokol kesehatan itu yang diutamakan. Jadi protokol kesehatan itu pertama pakai masker, kita bawakan masker sebanyak 10 ribu dan itu harus dipakai sesuai dengan pemakaian masker yang benar. Yang kedua menjaga jarak, ini hal yang wajib kita laksanakan. Kalau tidak, kita tidak tahu bahwa kita dalam berkumpul ini apakah semua sehat," kata Rustian saat acara penyerahan masker.

"Jadi ketiga, mencuci tangan pakai sabun. Kita bawakan hand sanitizer, ada masker kain dan masker medis untuk keperluan dalam penanganan COVID-19 ini khususnya menegakkan protokol kesehatan," lanjutnya.

Ketua panitia acara Haris Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh BNPB. Dia berharap agar acara hari ini dapat berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan nanti pelaksanaan Maulid yang akan dilaksanakan nanti malam bisa berjalan lancar membawa manfaat dan tentunya mendatangkan keberkahan buat kita semua. Yang mana dengan keberkahan itu usaha maksimal kita, ikhtiar maksimal kita, untuk menjaga protokol kesehatan akan dibantu Allah SWT sehingga Corona bisa betul-betul pergi meninggalkan Indonesia. Kita bisa berinteraksi sosial dengan biasa. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ujar Haris.

Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo menyampaikan alasan pemberian masker untuk acara Habib Rizieq. Doni menyayangkan tingkat kewaspadaan masyarakat yang kurang terkait potensi penularan COVID-19. Sebab, disiplin protokol kesehatan sudah secara berulang-ulang disampaikan pakar epidemiologi, pakar kesehatan masyarakat, dan pimpinan di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

Selanjutnya
Halaman
1 2