Pemprov DKI: Bus Terbakar di Bogor Bukan Milik TransJakarta

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 15:15 WIB
Kebakaran terjadi di lokasi penampungan bangkai bus Trans Jakarta di Desa Dramaga, Bogor. Puluhan bangkai bus nampak hangus terbakar.
Kebakaran terjadi di lokasi penampungan bangkai bus TransJakarta di Desa Dramaga, Bogor. Puluhan bangkai bus nampak hangus terbakar. (M Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut bus yang terbakar di Dramaga, Kabupaten Bogor, bukan miliknya atau TransJakarta, meskipun di bus-bus tersebut tertempel logo dan tulisan TransJakarta.

"Jadi ya teman-teman, terkait dengan adanya kegiatan, apa, pemotongan ya, itu bukan milik TransJakarta," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Mampang Prapatan, Sabtu (14/11/2020).

Riza menjelaskan asal-usul bus-bus tersebut. Menurutnya, bus tersebut adalah bus yang tidak memenuhi spesifikasi TransJakarta.

"Itu dulu ada suatu perusahaan yang mengadakan bus tapi tidak jadi, dibatalkan karena tidak sesuai dengan spek, dan ketentuan lainnya," katanya.

"Jadi itu bukan milik kami, bukan milik Pemprov juga, bukan milik TransJakarta," sambungnya.

Sebelumnya pada Jumat (13/11), sekitar pukul 14.00 WIB penampungan bangkai buas TransJakarta terbakar hebat. Sebanyak 37 bus hangus terbakar dalam kejadian ini.

Video 'Bangkai Bus TransJakarta Terbakar, Warga Sudah Lama Keluhkan Asap':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2