Viral Balap Mobil Liar Tutup Jalan Kawasan Senayan, Polisi Kejar Pelaku

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 08:55 WIB
Garis Polisi
lustrasi garis polisi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Video viral memuat aksi balap mobil liar di kawasan Senayan, tepatnya Jl Gerbang Pemuda, Jakpus, kembali terjadi. Aksi tersebut membuat lalu lintas di jalan tersebut tersendat.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya turun tangan menyelidiki aksi balap liar tersebut. Polisi akan menyelidiki para pembalap liar tersebut.

"Iya (selidiki pelaku)," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Peristiwa balap liar itu diketahui terjadi Jumat (13/11) sekitar pukul 01.30 WIB. Kendaraan lain harus berhenti beberapa saat untuk bisa melintas di jalan tersebut karena pembalap liar menutup jalan.

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meningkatkan patroli untuk mencegah balap liar tersebut. Polisi juga telah memetakan titik rawan aksi balap liar.

"Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menempatkan personel di daerah yang berpotensi terjadinya balap liar dan juga dilaksanakan patroli di lokasi-lokasi tersebut," kata Fahri.

Di masa PSBB transisi ini, diakui Fahri, aksi balap liar tidak hanya terjadi pada weekend dan hari libur. Simak selengkapnya di halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2