Kampanyekan NA-IC di Sumbar, Sandiaga Serap Aspirasi dari Pedagang

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 16:37 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Timses Nasrul Abit
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno melakukan kunjungannya ke Sumatera Barat, Kamis (12/11) kemarin. Kunjungan tersebut untuk mengkampanyekan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra yang salah satunya adalah calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

Tak cuma, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC), Sandiaga juga turut mengkampanyekan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi.

Mantan calon wakil presiden itu pun tak sungkan untuk turun kampanye di Pasar Atas dan Pasar Bawah yang terletak di jantung Kota Bukittinggi sembari menyapa dan mendengarkan langsung keluhan pedagang.

"Mereka banyak mengeluhkan penurunan omzet, sulitnya hidup di masa pandemi COVID-19. Pemerintah harus hadir untuk mereka, memastikan bantuan agar ekonomi pulih," ucap Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Sandiaga juga menanggapi soal dirinya yang disebut masuk dalam bursa Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia mengatakan akan fokus terlebih dahulu pada pemulihan perekonomian dan ia menghargai tawaran dari partai tersebut.

"Tentunya saya melihat bahwa di tengah pandemi dan keterpurukan ekonomi fokus kita seharusnya ada dalam pemulihan," ucapnya.

"Tentunya kita hormati partai PPP sebagai partai yang berkomitmen juga untuk berkontribusi membangun bangsa,"tambahnya.

Ia mengatakan banyak keluarga besarnya di partai berlambang Kabah tersebut. Meskipun begitu, ia mengatakan dirinya akan fokus dulu kepada pemulihan perekonomian yang terperosok karena pandemi. Ia juga memaparkan akan fokus pada pertumbuhan lapangan kerja dan penciptaan peluang usaha agar ekonomi masyarakat bangkit kembali.

"Sekarang fokusnya adalah pemulihan ekonomi ke depan, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, membantu fasilitasi agar bantuan sosial tunai bisa segera sampai kepada masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengucapkan selamat datang atas kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, ke Indonesia. Ucapan selamat datang yang disampaikan dalam bahasa Arab itu diucapkan Sandiaga Uno.

"Ahlan wa sahlan, ya, Habibana Habib Rizieq. Ahlan wasahlan di Tanah Air," kata Sandiaga

Habib Rizieq pulang ke tanah air setelah 3,5 tahun berada di Mekkah Arab Saudi. Sandi pun belum berbicara banyak terkait Habib Rizieq karena sedang fokus mengkampanyekan calon-calon yang diusung Gerindra pada pilkada mendatang.

"Kita fokus dulu ke pilkada dan pemulihan ekonomi saat pandemi COVID-19," ujar Sandi.

(ega/ega)