Fadli Zon Sarankan Habib Rizieq Tak Gabung ke Partai Politik

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 18:32 WIB
fadli Zon di kawasan kediaman Habib Rizieq, Petamburan, Jakarta, Kamis (12/11/2020).
Fadli Zon di kawasan kediaman Habib Rizieq, Petamburan, Jakarta. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyarankan Habib Rizieq Syihab tidak bergabung dengan partai politik mana pun. Apa alasannya?

"Saya kira Habib Rizieq sebaiknya tidak ikut partai politik ya. Beliau ulama ketokohannya sudah diakui," kata Fadli di Petamburan, Kamis (12/11/2020).

Fadli pun membandingkan Habib Rizieq dengan tokoh terkenal lain di Indonesia, seperti Soekarno dan Mohammad Hatta. Menurutnya, kedua orang tersebut tidak pernah dijemput dan disambut semeriah kedatangan Habib Rizieq dari Arab Saudi.

"Kan tidak ada tuh orang dalam sejarah Indonesia, bahkan Bung Karno, Bung Hatta aja proklamator tidak dijemput seperti itu di bandara. Dan itu tidak ada pengerahan, apalagi ada pengerahan," jelasnya.

"Artinya itu pengakuan de facto dari rakyat Indonesia, dari umat Islam Indonesia," tambah Fadli.

Meski demikian, Fadli yakin Habib Rizieq tidak memiliki pikiran untuk bergabung ke partai politik mengingat dirinya adalah seorang ulama terkemuka.

"Ya Habib Rizieq menurut saya sebagai ulama dan saya kira tidak ada terpikir untuk ikut partai politik, sangat disayangkan kalau ikut partai politik. Menurut saya tidak perlu," tandasnya.

Selain Fadli Zon, sejumlah tokoh sudah menemui Habib Rizieq dalam 3 hari terakhir ini. Siapa saja mereka?

Selanjutnya
Halaman
1 2