Waspada, Deretan Provinsi Ini Jadi Sorotan Satgas Corona 2 Pekan Terakhir

ADVERTISEMENT

Waspada, Deretan Provinsi Ini Jadi Sorotan Satgas Corona 2 Pekan Terakhir

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 17:34 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Sementara itu, pada minggu ini terjadi penambahan kasus positif yang signifikan di pulau Jawa, Bali, NTB, dan NTT. Di pulau Jawa, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah mengalami peningkatan kasus secara signifikan.

"Di pulau Jawa, Bali, NTT, dan NTB mengalami perkembangan signifikan ke arah yang kurang baik untuk kasus positif mingguan, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah mengalami peningkatan peringkat menjadi 3 besar penambahan kasus positif tertinggi pada pekan ini. DKI Jakarta sempat berada di peringkat terakhir pada 2 minggu kemarin namun tiba-tiba melonjak menjadi peringkat 1," katanya.

Urutan perkembangan COVID-19 di pulau JawaUrutan perkembangan COVID-19 di pulau Jawa (Foto: Tangkapan layar YouTube BNPB)

Pada kasus kesembuhan juga terjadi penurunan di Pulau Jawa. Terutama di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

"Untuk kasus sembuh secara umum di Pulau Jawa cenderung mengalami perubahan signifikan ke arah yang kurang baik. DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten mengalami penurunan kasus kesembuhan," tuturnya.

Wiku juga menjelaskan daerah yang mendapat rapor merah di pulau Kalimantan dan Sulawesi. Terdapat penambahan kasus yang signifikan pada penambahan kasus positif di Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

"Perlu perhatian pada Kalimantan Tengah dan Sulawesi yang mencatat perubahan signifikan pada peringkat penambahan kasus Positif Mingguan," katanya.

"Untuk kasus sembuh Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara mencatatkan perkembangan yang signifikan ke arah yang kurang baik. Ketiga provinsi tersebut berada pada 20 terbawah pada penambahan kasus kesembuhan di pekan ini," sambungnya.

Urutan perkembangan COVID-19 di pulau Kalimantan da SulawesiUrutan perkembangan COVID-19 di pulau Kalimantan da Sulawesi (Foto: Tangkapan layar YouTube BNPB)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT