Area Bocah Hilang di Langkat Ditutup Bagi Paranormal-YouTuber, Ini Alasannya

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 17:06 WIB
Foto 3 anak yang hilang misterius di Langkat (ANTARA)
Foto 3 anak yang hilang misterius di Langkat. (Antara)
Langkat -

Area pencarian tiga bocah hilang di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), kini ditutup bagi kegiatan orang-orang yang mengaku pananormal hingga YouTuber. Mengapa?

Penutupan area pencarian bagi kegiatan paranormal dan YouTuber ini diketahui dari video viral di salah satu channel YouTube. Dalam video tersebut, terlihat papan bertulisan 'Mohon maaf kegiatan paranormal-YouTuber di Dusun Pulka Ditutup'.

Camat Salapian, Saleh, mengatakan hal tersebut dilakukan warga untuk memudahkan petugas yang melakukan pencarian. Hal itu juga dilakukan warga untuk mencegah kerumunan saat pandemi Corona.

"Artinya, ngapainlah masuk ke dalam kalau orang-orang itu istilahnya nggak tahu kita bagaimana, bikin pusing, ramai kali. Ini kan situasi COVID. Kan gitu, ngapain ramai-ramai jadi masyarakat maunya kan takut dia nanti ada penyakit COVID pula kan di dalam ramai-ramai kan gitu," ujar Saleh, Kamis (12/11/2020).

Menurut Saleh, warga berupaya menghindari keramaian. Menurutnya, hal itu juga menjadi upaya mencegah penyebaran virus Corona di wilayah tersebut.

"Iya lah. Iya, artinya jangan apa kali lah ramai-ramai karena takut COVID, Corona ini ya kan," ujar Saleh.

Selanjutnya
Halaman
1 2