Kelakar Gubsu Saat Bandingkan Radja Nainggolan-Beribu Nainggolan di Sumut

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 14:02 WIB
Edy Rahmayadi (kemeja putih)/ (Datuk Haris-detikcom)
Edy Rahmayadi (berkemeja putih). (Datuk Haris/detikcom)
Dia kemudian berkelakar soal sepakbola. Edy membandingkan Radja Nainggolan dengan beribu orang bermarga Nainggolan di Sumut.

"Ada Nainggolan, ada Radja Nainggolan, dia pemain bola bintang tapi di luar. Di sini beribu Nainggolan nggak pintar-pintar (sepakbola)," ucap Edy.

Dia berharap fasilitas yang sedang dibangun Pemprov Sumut bisa membantu peningkatan prestasi atlet. Edy juga berharap Pemerintah Pusat mendukung program yang dilakukan Pemprov Sumut.

Setelah itu, Zainudin Amali merespons ucapan Edy. Dia berjanji mendukung langkah Edy peningkatan prestasi olahraga di Sumut.

"Maka berbicara yang disampaikan Pak Gub tadi, itu bukan sesuatu hal yang susah kalau seluruhnya punya komitmen, tetapi kita harus pandu. Kalau nggak ada panduan juga, saya mau kerja apa. Apa tugas saya. Kalau Pak Gub tanya komitmen Menpora untuk tadi rencana, insyaallah, Pak Gub, bukan kalau-kalau, apa yang sesuai dengan kemampuan kita, tentu saya akan dukung," ujarnya.

Zainudin mengatakan sudah memastikan keberlangsungan PON 2024 di Sumut-Aceh. Dia bakal meneken SK terkait PON sepulang dari Medan.

"Bahkan tadi saya konfirmasi, terakhir. PON kita 2024, tadi Pak Gub udah sampaikan saya dan saya langsung telepon Jakarta siapkan SK PON Sumut dan Aceh, begitu saya kembali saya tanda tangan. Jangan tunggu entar, kalau, jika. Nggak ada. Saya senang dengan Pak Gub, yang to the point dan saya juga jawabnya to the point," sebut Zainudin.


(haf/haf)