Round-Up

Ungkapan Maaf Pendukung Habib Rizieq Usai Fasilitas Bandara Rusak

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 06:13 WIB
Petugas membersihkan puing fasilitas yang rusak di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). Pasca penyambutan kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS), sejumlah fasilitas mengalami kerusakan akibat massa yang berdesakan di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Fauzan/pras.
Kerusakan di Bandara Soekarno-Hatta / Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN
Jakarta -

Beberapa fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta rusak saat massa menjemput kepulangan Habib Rizieq Syihab. Pendukung Habib Rizieq memohon maaf.

Peristiwa ini berawal ketika Habib Rizieq tiba dari Arab Saudi di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (10/11) pagi. Pemimpin FPI itu sempat menyapa penjemputnya dari atas mobil pukul 09.55 WIB.

Penjemput Habib Rizieq membeludak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Saking banyaknya massa yang menjemput di Bandara Soetta membuat sejumlah fasilitas rusak. Salah satunya kursi tunggu karena dijadikan tempat berdiri agar bisa melihat Habib Rizieq.

Saat Habib Rizieq menyapa pengikutnya, beberapa orang menginjak kursi agar jelas melihat Habib Rizieq. Sempat terdengar imbauan dari massa lainnya agar tidak menginjak kursi.

Namun, imbauan itu tidak didengar. Beberapa massa tetap berdiri sambil merekam kedatangan Habib Rizieq dari atas kursi tunggu.

Terlihat beberapa kursi tunggu di Terminal 3 kedatangan internasional rusak. Kaki-kaki kursi patah sehingga kursi tidak mungkin bisa digunakan.

Selain itu, kaca pembatas di area terminal tiga retak. Gipsum pembatas area renovasi pun rusak.

Pihak AP II hingga PA 212 sudah angkat bicara soal kerusakan di bandara ini. Penuturannya dapat disimak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5