Round-Up

Ungkapan Maaf Pendukung Habib Rizieq Usai Fasilitas Bandara Rusak

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 06:13 WIB
Petugas membersihkan puing fasilitas yang rusak di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). Pasca penyambutan kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS), sejumlah fasilitas mengalami kerusakan akibat massa yang berdesakan di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Fauzan/pras.
Kerusakan di Bandara Soekarno-Hatta / Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN

Komisi V DPR Kritik Tidak Ada Antisipasi

Rusaknya beberapa fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta rusak akibat membeludaknya massa yang menjemput Habib Rizieq disorot Komisi V DPR. Kalangan Senayan menyayangkan tidak adanya antisipasi.

"Banyak yang rusak karena terlalu banyak orang dan tidak dibatasi. Jadi kami sangat menyayangkan kejadian ini dikarenakan seharusnya ada antisipasi dari aparat sebelum ini terjadi," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati Monoarfa saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Sejumlah kursi di Bandara Soekarno Hatta nampak rusak, Selasa (11/10/2020). Kursi di Terminal 3 tersebut rusak setelah kepulangan massa Habib Rizieq.Sejumlah kursi di Bandara Soekarno Hatta nampak rusak, Selasa (11/10/2020). Kursi di Terminal 3 tersebut rusak setelah kepulangan massa Habib Rizieq. Foto: Rifkianto Nugroho

Nurhayati menilai harusnya aparat keamanan juga bisa mengatur jumlah massa yang masuk ke area Bandara Soetta, khususnya Terminal 3. Terlebih lagi, Nurhayati menyebut sekarang ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Menurut dia, massa yang tidak berkepentingan langsung dengan Habib Rizieq atau bukan anggota keluarga harusnya dicegah agar tak masuk area bandara. Ia pun menyayangkan ketidaksigapan aparat keamanan yang berada di sekitar bandara.

Halaman

(aan/imk)