Round-Up

Babak Baru Winda Earl Vs Maybank Usai Hotman Paris Masuk Gelanggang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 06:19 WIB
Ditunjuk sebagai kuasa hukum Maybank, pengacara kondang Hotman Paris buka-bukaan soal dirinya yang ikut terjun menangani kasus penilapan tabungan Rp 22 miliar.
Hotman Paris Hutapea (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Hotman Paris Hutapea tampil menjadi pengacara pihak Maybank dalam kasus raibnya duit nasabah bernama Winda 'Earl' Lunardi. Dia mengomentari hal-hal yang juga disampaikan pihak Winda. Babak baru dimulai.

Pihak Winda sendiri mendesak duit Rp 22 miliarnya kembali. Duit itu raib menyisakan Rp 600 ribu di rekening. Satu orang berinisial A sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi, dia adalah Kepala Cabang Cipulir Maybank.


"Keinginan Winda dan keluarganya pada dasarnya sudah deh balikin saja (uang tabungan yang ditilap). Kalau memang bisa balikin, ya, balikin. Tapi juga yang fair. Ya hitunglah bunganya kalau memang fair. Pada dasarnya seperti itu," kata penasihat hukum Winda, Joey Pattinasarany, kepada detikcom, Jumat (6/11) kemarin.

Pihak Winda tidak setuju bila pengembalian Rp 22 milar itu harus menunggu pembuktian di pengadilan dulu, sebagaimana argumen Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria.

"Itu dasarnya, dasar hukumnya apa harus nunggu putusan pengadilan? Kan kalau orang ngadu itu uangnya dia kan, hanya dia yang berhak ngambil kan, nah sekarang pengin ngambil, syarat ketika pembukaan tabungan ada tidak nunggu keputusan pengadilan? Kan tidak ada," kata Joey saat dihubungi, Minggu (8/11).

Hotman Paris yang mengaku sudah mendapat kuasa dari Maybank sejak Juli 2020 kini bicara pula soal isu yang sama, yakni apakah duit Winda akan kembali atau tidak. Jadi apakah duit itu bakal kembali ke Winda?

"Dikembalikan kalau sudah jelas siapa yang terlibat," jawab Hotman saat jumpa pers di Jetski Cafe, Pluit, Jakarta, Senin (9/11).

Selanjutnya, isu bunga jadi sorotan kedua belah pihak:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3