DMI Kabupaten Bekasi Susun Program, Imam Masjid Akan Digaji Rp 2,5 Juta/Bulan

Antara - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 11:35 WIB
Umat muslim melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Annur Pekanbaru, di Pekanbaru, Riau, Jumat (31/7/2020). Masjid Raya Annur Pekanbaru menggelar shalat Idul Adha berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 seperti mencuci tangan sebelum masuk masjid, mengukur suhu tubuh, mengenakan masker serta menjaga jarak. ANTARA FOTO/Rony Muharrman
Ilustrasi salat (Foto: FOTO/Rony Muharrman)
Kabupaten Bekasi -

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi mengatakan imam salat berjemaah akan digaji mulai 2021. Imam masjid akan digaji Rp 2,5 juta/bulan.

"Imam masjid yang akan kita gaji, tentunya melalui sejumlah seleksi. Nanti ada seleksinya," kata Ketua DMI Kabupaten Bekasi Imam Mulyana dilansir dari Antara, Senin (9/11/2020).

Mulyana mengatakan tidak semua imam akan digaji. Menurutnya, hanya imam yang memenuhi persyaratan yang akan diberi tunjangan. Salah satunya memiliki suara melantunkan ayat Al-Qur'an yang bagus.

"Kalau suaranya kurang bagus ya tidak bisa masuk kategori penerima tunjangan ini. Itu salah satu syarat utamanya," kata Imam.

DMI Kabupaten Bekasi, kata Mulyana, tengah menyusun rancangan program tahun depan. Hal ini guna memakmurkan para pengurus masjid.

Simak juga video 'JK: Jokowi, Anies, DMI Sepakat Masjid di DKI Dibuka Jumat Jika...':

[Gambas:Video 20detik]



Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja turut mendukung program ini. Simak di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2