Harapan Fadli Zon ke Joe Biden: Dampak Baik ke RI-Palestina Makin Diakui

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 07:54 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon berharap banyak pada presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden. Fadli berharap terpilihnya Biden membawa dampak baik ke Indonesia hingga menguatnya posisi Palestina.

Hal itu disampaikan Fadli Zon dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Minggu (8/11/2020). Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR itu membagikan tautan link videonya kepada wartawan.

"Saya berharap terpilihnya Joe Biden ini baik bagi Indonesia. Mudah-mudahan Joe Biden juga termasuk pemimpin nanti yang akan ikut membuat suasana stabil di Timur Tengah, dengan mengembalikan misalnya Kedubes Amerika Serikat kembali ke Tel Aviv," kata Fadli.

"Dan juga mengakui proses perdamaian yang selama ini sudah dirintis oleh PBB. Dan kita berharap bahwa kantor Kedubes Palestina bisa berada kembali di Washington DC, dan juga mudah-mudahan kita melihat Palestina yang semakin mendapatkan hak-haknya," lanjut dia.

Fadli juga menyinggung soal Laut China Selatan. Ia berharap Joe Biden juga memberi perhatian terhadap kawasan tersebut agar tidak ada salah satu pihak yang dominan.

"Begitu juga dengan Laut China Selatan. Kita ingin ada keseimbangan, kita tidak ingin ada satu dominasi kekuatan-kekuatan tertentu, yang membuat wilayah di kawasan Laut China Selatan di mana kita juga berada berbatasan, terutama di Kepulauan Natuna Utara, adanya trespassing dari kapal-kapal asing. Dan mudah-mudahan ini menjadi bagian yang akan menjadi perhatian dari Joe Biden," ujarnya.

Waketum Gerindra itu tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris. Ia berharap Biden menepati janjinya soal penanganan diskriminasi di AS.

"Dan tentu kita berharap Joe Biden lebih berkonsentrasi pada isu-isu domestik dan nasional, untuk perdamaian dan kebaikan bersama, keadilan, termasuk juga janjinya bagi semua umat beragama, termasuk kaum muslim yang ada di AS, selama ini terkesan didiskriminasi bisa mendapatkan kembali posisi mereka dan hak-hak mereka secara adil dengan perlakuan yang setara," ujar Fadli.

Fadli Zon juga memuji Pemilu di AS meski Donald Trump meminta penghitungan suara ulang. Simak di halaman selanjutnya. >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2